Kabar Terbaru

23/07/16

Tips Merawat Alat Kecantikan (Kuas)

Tdk hanya kualitas Makeup, kebersihan alat-alat makeup jg hrs selalu diperhatikan. Agar tdk terjadi iritasi pada kulit wajah klien. Yg benar2 AMAN & High Quality hanya di "Athie Lin BRIDAL HOUSE & MAKEUP ARTS"
Salam Cantik☆☆☆☆☆ 🎨💄💋💄🎨💋



Kuas make up yang jarang atau tidak pernah dibersihkan justru berpotensi merugikan wajah. Artikel ini menyajikan cara membersihkan kuas make up secara aman.



Rekomendasi kami

Pada saat membersihkan kuas make up, hindari pemakaian air panas karena dapat merusak lem yang merekatkan bulu-bulu pada gagang kuas. Untuk menjaga bentuk kuas, bilaslah dengan air dingin.

Banyak orang pandai berdandan dan bersolek, tetapi tidak sebanyak orang yang tahu cara mencuci kuas make up atau tahu kenapa kuas make up perlu dicuci?
Anda boleh kaget mendengar hal ini: setiap make up memiliki tanggal kedaluwarsa.
Partikel-partikel yang terkandung dalam alas bedak dan perona pipi menempel pada kuas dan perlahan-lahan membusuk. Kuas make up juga menyerap minyak dari kulit wajah setiap kali digunakan, lalu debu dan kotoran dari udara menumpuk pada bulu-bulunya pada saat kuas berada di meja hias atau tersimpan di dalam tas make up. Hal ini berarti setiap kali kuas make upmenyentuh wajah Anda, Anda mentransfer make up lama yang mungkin sudah busuk, debu, kotoran, dan minyak kembali ke kulit wajah Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara mencuci kuas make up. Cara membersihkan kuasmake up sangat praktis dan tidak memakan banyak waktu.
Cara membersihkan kuas make up

Pembersih kuas make up apa yang saya butuhkan?

Ketika memilih pembersih kuas make up, Anda dihadapkan pada banyak pilihan. Sebagian perempuan memilih cara yang paling cepat dan efisien sehingga memilih produk pembersih kuas make up yang dijual di toko. Kebanyakan produk pembersih ini diproduksi oleh produsen merek kosmetik besar dan dapat ditemukan di banyak tempat. Meski demikian, tidak ada salahnya juga Anda mencoba cara yang lebih sederhana dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah.
Menggunakan air saja tidak apa-apa, tetapi Anda juga memerlukan produk pembersih untuk menghilangkan sisa lemak yang menempel. Pilihlah bahan atau produk yang relatif lembut dan, jika mungkin, bebas minyak guna mencegah penumpukan minyak lebih banyak pada bulu-bulu kuas. Produk pembersih bebas minyak, sabun cuci piring cair seperti Sunlight, dan sampo merupakan pilihan bagus. Tetapi, hindari sampo antiketombe atau sampo khusus untuk rambut yang diwarnai. Sampo yang lembut, seperti sampo bayi dan balita, cocok dipakai. Kondisioner rambut juga bagus untuk melembapkan dan melembutkan kuas setelah dibersihkan.
Cara mencuci kuas make up

 Tips praktis mencuci kuas make up

Beberapa orang tidak tahu cara membersihkan kuas make up dan menganggapnya sebagai pekerjaan yang merepotkan, padahal sebenarnya cukup mudah. Membasahi bulu-bulu kuas tidak akan merusaknya, jadi tidak perlu takut menggunakan air yang cukup banyak! Namun, jangan merendam keseluruhan kuas Anda, terutama gagang kayu atau bagian logamnya, karena dapat merusak lem yang merekatkan bulu-bulu kuas. Berikut ini cara mencuci kuas make up yang bisa Anda praktikkan:

Kalau Anda menggunakan produk pembersih kuas make up yang dijual di toko, ikuti petunjuk pada label kemasannya.
Jika memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di rumah, tuang sedikit ke telapak tangan Anda.
Putar-putar kepala kuas pada cairan di telapak tangan Anda. Pastikan bahwa produk tersebut membasahi bulu kuas secara menyeluruh.
  • Pegang gagang kuas dengan kepalanya berada di bawah. Aliri kepala kuas dengan air dingin dan bersih untuk membilasnya hingga air yang jatuh tidak keruh.
  •  
  • Jika perlu, ulangi langkah 2-4 dengan kondisioner rambut untuk melembutkan bulu-bulu kuas.
  •  
  • Bilas hingga mendapati air yang melewati kepala kuas jernih.
  •  
  • Peras sisa-sisa air menggunakan handuk atau kertas tisu dengan cara menekannya dengan ibu jari dan telunjuk.
  •  
  • Bentuk kembali kepala kuas agar kembali seperti semula setelah keirng.
  •  
  • Letakkan kuas di atas permukaan datar dengan bagian bulunya menggantung di ujung permukaan supaya tidak tergencet.
  •  
  • Jangan tegakkan kuas dengan kepalanya berada di atas. Ini akan mengalirkan sisa-sisa airnya turun ke gagang dan mengelupas lem yang merekatkan bulu-bulu kuas.
  •  
  • Ketika kuas hampir kering, kembangkan bulunya untuk mendapatkan kuasmake up yang bersih, higienis ,dan kembali seperti baru.
Sebaiknya Anda mencuci kuas make up Anda seminggu sekali untuk kuas yang dipakai rutin setiap hari.

‪#‎Kuas‬ ‪#‎KuasMakeup‬ ‪#‎Brush‬ ‪#‎MakeupBrush‬ ‪#‎MakeupArtist‬ ‪#‎MUA‬ ‪#‎MUAambon‬ ‪#‎MUAjakarta‬ ‪#‎MUAindonesia‬ ‪#‎AthieLinMua‬ ‪#‎BridalHouse‬ ‪#‎AthieLinBridalHouse‬

Posting Komentar