Kabar Terbaru

20/07/16

Derita Calon Mempelai Pria: Jelang Pernikahan Pasti Ada 11 Percobaan Ini


“Menikah itu perjuangan, bro! Benar-benar perjuangan.”

Bagi kaum cowok, melangkah ke jenjang pernikahan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan dalam acara sakral ini. Sudah pasti, ini bikin kaum cowok yang mau menikah jadi menderita.
Tapi sehebat apapun penderitaan mereka, itu adalah fase yang harus dilalui untuk membina rumah tangga dengan orang yang dicintainya. Berikut adakah 11 penderitaan yang akan dialami cowok saat mempersiapkan pernikahannya.
1. Kudu Mengumpulkan Uang Sebanyak Mungkin
Uang
Kamu pasti tau nikah itu nggak murah. Banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk mempersiapkan pernikahan. Kaum cowok mau nggak mau harus banting tulang cari uang buat mempersiapkan pengeluaran yang luar biasa besarnya.
2. Keliling Kota Cari Paket Wedding yang Terjangkau Harganya
Paket Wedding
Guna meminimalisir budget, mereka harus memilih paket wedding yang tepat. Masalahnya adalah si cewek kadang nggak peduli dengan kondisi finansial cowoknya, asalkan mereka puas. Mempelai wanita akan tetap cari paket wedding yang terbilang mahal dan bikin gaji sebulan habis dalam sehari.
3. Mempersiapkan Foto Pre-wedding dengan View dan Konsep yang Bagus
Foto Prawedding
Persiapan foto pre-wedding ini yang paling penting. Biasanya cewek nggak mau foto pre-wed yang biasa. Mereka maunya foto di tempat yang bagus-yang biasanya mahal-dan kalau belum puas foto sekali, pasti bakalan merengek ke pacarnya minta foto di tempat lain.
4. Menyebarkan Undangan ke Teman Lama dan Teman Baru
Undangan
Entah teman lamanya masih hidup atau nggak, atau sejauh manapun rumah mereka, ini adalah bagian yang paling susah! Mengundang teman-teman semuanya ke pesta pernikahan. Bahkan seminggu pun kadang nggak cukup untuk selesai nyebarin semua undangan tersebut.
5. Repotnya Mengurusi Birokrasi Surat Nikah di KUA
KUA
Ini juga gak kalah repotnya. Mendaftarkan pernikahan di KUA dan mengurusi birokrasi yang njelimet. Belum lagi antriannya yang panjangnya minta ampun.
6. Bingung Cari Kontrakan Buat Tempat Tinggal Setelah Nikah


Kontrakan
Setelah menikah nanti mau tinggal dimana? Masa tinggal di rumah orang tua? Buat mereka yang mau nikah harus mempersiapkan baik-baik. Sebulan sebelum hari-H resepsi harus sudah punya rumah kontrakan ya!
7. Ngurusi Pacar yang Mendadak Stres dan Gampang Marah
Pacar Stress
Pacar mendadak stress dan gampang marah! Bukannya bantu malah bawel! Itu yang sering terjadi. Ini bukannya membantu, tapi malah bikin ruwet rencana pernikahan.
8. Ngurus Izin Resepsi Pernikahan dengan RT dan RW Setempat
RT dan RW
Satu hal yang pasti, kita harus ijin dulu ke RT dan RW setempat kalau mau ngadain acara pernikahan. Kalau nggak, wah bisa runyam nih ceritanya.
9. Pesan Catering/Hidangan untuk Tamu Resepsi
Catering
Pesan catering juga nggak boleh sembarangan. Harus ada testernya dulu. Kalau nggak pake tester, bisa-bisa makanan gak enak dihidangkan ke semua tamu resepsi. Mencari catering yang tepat dan enak tapi harganya terjangkau juga butuh perjuangan, lho.
10. Tiba-Tiba Sakit Karena Kecapekan
Sakit Kecapekan
Saking capeknya ngurusi ke-9 hal diatas bakalan bikin cowok tiba-tiba sakit. Maklum mereka pasti sudah capek lahir dan batin. Fisik lelah, mental pun sudah K.O.
11. Was-Was Mampu atau Tidak Jadi Suami yang Baik?
Was Was
Siapkah aku menjadi suami yang baik? Siap gak siap, harus siap! Tapi melakukannya nggak semudah mengucapkannya.
Walaupun sulit, namun hal ini tetap dijalani sama cowok-cowok di luar sana. Karena cuma ada satu alasan, dia sudah menemukan wanita untuk hidupnya dan dia cinta banget sama wanita itu. Semangat ya, cowok-cowok!

Posting Komentar